Danang Margono

Gurusiana teman terhebat yang pernah aku kenal, ayo .. menulis dengan hati untuk kebaikan sesama...

Selengkapnya
Navigasi Web
Lomba yang Selalu diTunggu  (Hari ke-79 tantangan menulis)
hari ke-79 tantangan menulis

Lomba yang Selalu diTunggu (Hari ke-79 tantangan menulis)

Lomba yang Selalu diTunggu

Hari ke-79 tantangan menulis

By Danang Margono, M.Pd.

 

               

Menunggu pengumuman lomba menulis gurusiana bulan Maret rasanya lama banget.  Kadang tak sabar ingin rasanya segera jari ini menulis kegelisahan menunggu di group.  Tak sabar jari ini menekan tuts lembut untuk sekedar menanyakan hasilnya.  Kadang rasa  ini ditimbang-timbang  dengan pikiran.  Apakah mungkin ini juga dirasakan oleh  teman-teman gurusian yang sudah mengirimkan artikel lombanya.

Aku pemula di gurusiana, karena baru bergabung dengan blog tambatan hati guru Indonesia ini mulai Januari 2020.  Aku mengenal gurusiana gegara mengomentari status teman kuliah dulu.  Beliau memposting buku antologi keren menewen (maaf pa CEO, pinjam istilahnya) dari media guru.  Ah, rasanya hati ini tergaet meminang media guru.  Intens aku bertanya sama beliau, alhamdulillah dengan senang hati dia memberitahu entang blog gurusiana.

Mulailah aku berkenalan dengan penulis-penulis hebat yang sudah kondang di media guru sejak tahun 2017.  Pertama mendapat tantangan dari pa Haji ahmad Syaikhu untuk bersama menulis buku antologi dolanan anak.  Terima kasih pa haji… barokalloh. Pa haji mengajak menulis di gurusiana, kemudian mulailah menulis di gurusiana.  Pertama yang aku tulis tentang kuliner nusantara sekalian menjawab tantangan pa haji untuk bersama menulis buku antologi kuliner nusantara penggugah selera.

Aku di ajak pa Haji untuk membuat gropu wa yang berisi penulis buku antologi tersebut.  Mulailah berkenalan dengan teman-teman penulis gurusiana se-Indonesia ayang hebat-hebat.  Aryikel pertamaku di gurusiana berjudul Menumbuhkan Rasa Cinta Lingkungan Melalui Parikesik Dan Saberjahit  tanggal 9 Januari 2020.  Baru mengirimkan naskah dua kali gurusiana kemudian ada tantangan menulis 30 hari tanpa berhenti oleh pa CEO Master Moh. Ihsan.  Tanpa pikir panjang aku menjawab menulis 30 hari.

Tak aku gubris hasil tulisanku yang mungkin sangat berantakan.  Maklum menulis bagiku awam karena aku juga sampai sekarang belum pernah ikut pelatihan sagusabu yang dilenggarakan oleh mediaguru.  Kebetulan di kotaku dan kota sekitarnya belum pernah ada pelatihan sagusabu.

Baru beberapa hari menjawab tantangan menulis di gurusiana ada lomba terkait pengalaman penggunaan internet dalam pembelajaran yang bekerjsama dengan indosat.  Inilah kali pertama aku mengikuti loba, Alhamdulillah aku yang masih embrio berhasil masuk nominasi.   Setelah tantangan 30 tahun selesai, aku mengikuti tantangan kedua yakni sudahkah kita merdeka belajar.  Rasanya tidak menyangka aku yang baru lahir di gurusiana bisa masuk nominasi.  Alhamdulillah 2 buku antologi lomba menulis di gurusiana insya allah aku dapatka.  Serasa mimpi aku kini memiliki buku dari media guru.

Tantangan demi tantangan aku ikuti termasuk lomba edisi bulan april 2020.  Terima kasih media guru, gurusiana, pa CEO dan penulis-penulis hebat lainnya.  Alhamdulillah aku diberi kesempatan bertemu dangan orang=orang baik dan menginspirasi dan memberi kesempatanuntuk menumbuhkan keterampilan menulisku.  Terima kasih gurusiana.

Sekian, dan terima kasih.   

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap... fokus menuju piagam emas. Menulis seita hari, dan ikuti lomba setiap awal bulan. Top

02 Apr
Balas

Terima kasih pa haji..Barokalloh.. terima kasih sudah mau berkenalan dgn sya orang awam.. terima kasish gurusiana nya yg top markotop.. barokalloh pa haji

02 Apr

Pengalaman hebat Pak.

02 Apr
Balas

Bu ulfa juga keren

02 Apr

Salam kenal

02 Apr
Balas

Terima kasih buSamalm kenal juga saya dr brebes jateng

02 Apr

Keren, semangat pak

05 Apr
Balas

Pengalaman yang hebat. Salam sehat dan sukses. Barakallahu

02 Apr
Balas

Aamiin..Terima kasih bu siti

03 Apr

Oke

02 Apr
Balas

Barokalloh bu..Panjen juga keren

02 Apr

Semangat terus dan salam sama Ibu ya Pak Haji.

02 Apr
Balas

Terima kasih bu warni

02 Apr

Mantul

02 Apr
Balas

Mantul juga untuk bu nurmariana

02 Apr

Semangaaat juga bu vita..Terima kasih

02 Apr
Balas

Semangaaat lanjut

02 Apr
Balas

Ayo semngat juga bu vita

02 Apr



search

New Post